BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic

text

Sunday 6 February 2011

CARA MENGINSTAL ULANG HP NOKIA SYMBIAN


bDalam postingan saya kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam mengutak atik handphone khususnya yang bersistem oprasi symbian.

Symbian adalah salah satu system operasi yang bekerja pada handphone yang memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya seperti layaknya sebuah computer, kita dapat melihat directori-directori pada handphone tersebut, sama seperti halnya kita membuka ‘my computer’ pada PC, jadi banyak sekali yang dapat kita perbuat dengan system operasi ini.

Apabila pada suatu saat handphone anda eror, hang, atau terkena virus yang sangat merugikan anda dalam menggunakan handphone tersebut anda tidak usah pusing atau khawatir bagaimana cara untuk menormalkan lagi handphone anda, disini saya ingin memberikan tips bagaimana cara menginstall ulang handphone anda..

LANGKAH-LANGKAH :

-    Pertama yang harus anda lakukan adalah membackup semua data yang ada di dalam handphone anda ke media lain seperti computer / PC.
-    Kemudian format kartu memori lewat Handphone. (tidak disarankan memformat kartu memory pada PC, sebab sering  terjadi hang pada kartu memory yang mengakibatkan kartu memory tidak dapat lagi digunakan pada HP).
-    Setelah itu back up semua kontak pada buku telpon yang disimpan di memory telpon kedalam SIM CARD atau jika simcard anda penuh disarankan anda menggunakan software “backup contak” untuk membackup data phone book anda ke Memory Stick atau Kartu Memory.
-    Apabila semua data dan kontak telah anda backup tekan *#7370# dan setelah itu tekan OK.
-    Tunggu beberapa saat hingga install ulang selesai.
-    Setelah selesai install ulang kembalikan semua data anda yang telah anda backup tadi pada PC dan kembalikan juga phone book yang tadi anda backup.


Mudah-mudahan anda berhasil menginstall ulang handphone  anda, semoga pengalaman saya bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian,, selamat mencoba dan jangan takut akan kegagalan, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda……,,
ISO JALARAN SoKO KULINO.kwekekkkk... 
( jika Hp Anda lemot & suka hang atau restart)
cara perbaikan adalah di flash

SEMOGA BERHASIL..!!!naruto

6 comments:

Anonymous said...

nice info nya broww

Arifin said...

oce duech.

Reno said...

gan bisa bntu aku ngk hp aku baru aja instal animenu di drive:E dan RPdomain plus Di Drive:C
pas sa'at selesai menginstal aku buka aplikasinya trnyata aplikasi ngk mao ngrespon di pncet icon menu cuma berkedip aj
aku restat tau" pas di nyalahin Hp ku cuma trtulis tulisan NOKIA aj ngk lama dia ngrstat lg ngk mau stanbay... trus mengulang bgtu itu knp yah gan? mhon bantuannya trimakasi,,

Arifin said...

@RENO.. mf gan bru blz . soalx lg sbuk dunia nyata.hwehehe...
di flash aja.. atau di format hpx.

Anonymous said...

makasih bro...tertolong aku..!!! hpku selalu kirim mms tiap hari minimal 3 sampe 4 kali..tekor jadinya

Unknown said...

tambah ilmu lagi, tentang format MMC,
:-)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR SUKA-SUKA....